Yuk, Bangun Lebih Pagi !!!

Yuk,  Bangun Lebih Pagi !!!

Pasti pernah ya mendengar kata-kata bijak dari orang tua kita dahulu yang bilang bahwa “Bila bangun kesiangan maka rejeki dipatok ayam”.  Rasanya sepele ya,  bangun pagi.  Memangnya kenapa sih,  harus bangun pagi.  Toh kadang kita juga sudah tahu kegiatan yang harus kita lakukan dan enggak harus pagi-pagi juga kok.  Nah, itu dia kebiasaan kita.  Menunda-nunda waktu.  Kurang menghargai waktu.

Menurut catatan dari beberapa survey,  kebiasaan kecil yang membedakan antara mereka yang sukses dengan yang biasa-biasa saja adalah pada kebiasaan bangun pagi hari.  Orang-orang sukses selalu bangun dipagi hari.  Mengapa demikian?  Sebab dengan bangun pagi hari,  mereka bisa melakukan 3 kegiatan rutin mkereka yaitu :

  1. Berolahraga
  2. Sarapan
  3. Merencanakan kegiatan harian dan mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan.

Berolahraga dan sarapan adalah kegiatan yang sangat penting untuk dilakukan di pagi hari.  Keduanya mempunyai manfaat yang sangat besar untuk merangsang otak agar bekerja lebih cerdas dan lebih kreatif.  Metabolisme tubuh juga akan terpacu dan akan menggerakkan juga organ-organ dalam tubuh manusia untuk berfungsi optimal.

Setelah melakukan olah raga dan sarapan,  para orang sukses itu akan menyediakan 30 menit waktu mereka dipagi hari untuk memeriksa kembali rencana kegiatan harian yang sudah tersusun rapih,  siapa tahu saja ada perbaikan-perbaikan yang harus dilakukan dan barangkali membutuhkan satu atau dua persiapan.  Bila pun semuanya sudah rapih maka waktu 30 menit tersebut dapat dimanfaatkan untuk membaca koran atau media berita online, agar tetap up date dengan informasi yang terjadi.  Siapa tahu ada peluang yang bisa diperoleh.

Nah bukankan bangun lebih pagi memang terbukti memberikan lebih banyak manfaat?  Meskipun Anda hanya ibu rumah tangga yang berbisnis kecil-kecilan,  bangun lebih pagi juga penting karena Anda visa mengerjalkan dan menyelesaikan pekerjaan rumah tangga lebih cepat,  sehingga Anda bisa mempunyai waktu luang yang lebih untuk mengurusi bisnis Anda,

Bagaimana siap yuk untuk memulai kebiasaan baru yang bermanfaat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *