Temukan Peluang Bisnis dan Menjadi Sukses

Temukan Peluang Bisnis dan Menjadi Sukses

Dalam bukunya tentang 99 Perbedaan Cara Mengelola Waktu antara Milyader vs Orang Biasa,  Monica Anggen & Erlita Pratiwi berbagi satu fakta bahwa mereka yang sukses adalah mereka yang bisa menemukan peluang,  sementara orang biasa selalu sibuk mencari peluang.  Apa bedanya?

Tentu saja berbeda.  Menemukan peluang arti bisa melihat dengan jeli bahwa pada setiap kesempatan selalu ada peluang untuk bisa dikembangkan menjadi ide bisnis yang brillian.  Lihatlah bagaimana anak muda pemilik Go-Jek memperluas usahanya dengan menambahkan Go-Send, Go-Mart, Go-Clean dan lain sebagainya. Kesemua peluang itu dia temukan dari kejeliannya memahami kebiasaan orang yang sering kali malas keluar rumah tetapi ingin bisa dengan mudah memesan makanan atau produk yang tidak punya fasilitas pesan antar.

Sedangkan mencari peluang, biasanya berusaha menemukan yang cocok. Seringkali peluang sudah ada didepan mata, tetapi kita lalu mempertimbangkan ini dan itu, hingga pada akhirnya kita sendiri yang mengabaikan peluang tersebut dan berpindah mencari peluang yang lain lagi,

Bila kita menemukan, maka kita akan membuat kelengkapan yang dibutuhkan agar apa yang kita temukan sesuai dengan apa yang kita butuhkan.  Sedangkan bila kita mencari,  maka kita akan berusaha menemukan yang paling tepat dan tak akan berhenti bila belum nememukan yang tepat.

Bila kamu ingin sukses,  maka kamu tak boleh menghabiskan waktu mu dengan mencari peluang bisnis yang bisa kamu jalankan,  tetapi cermatilah lingkungan sekitarmu dan temukanlah peluangmu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *