Menentukan Target Market Bisnis

Menentukan Target Market Bisnis

Siapa target market Anda?
Sudahkah Anda menetapkahnya?
Sudahkah Anda membidik target market Anda dengan tepat?
Kenalkah Anda persona target Anda?
Pahamkah Anda akan minat, kebutuhan dan keinginan mereka?

Banyak orang siap untuk berbisnis tapi tanpa pernah membidik dengan tepat siapa target market mereka. Tanpa membidik target market dengan tepat, maka Anda sudah melakukan 50% kesalahan untuk kegagalan bisnis Anda.

Mengapa?

Karena tanpa membidik target market yang tepat, nantinya Anda hanya akan membuang banyak waktu dan tenaga dalam melakukan promosi tanpa hasil yang memadai, jauh dari yang diharapkan. Banyak pebisnis menganggap bahwa produk atau peluang bisnis yang ditawarkannya, bisa diperuntukkan untuk siapa saja.

Contoh saja, produk untuk healthness dari Oriflame, Nutrishake. Produk yang sangat baik sebagai suplemen pengganti makan yang akan mengenyangkan dan menyehatkan tubuh.

Apakah Nutrishake bisa dikonsumsi oleh siapa saja? Ya, bisa.

Apakah Nutrishake bisa dijual kepada siapa saja? Ya, bisa.

Tapi, siapakah yang akan lebih membutuhkan produk Nutrishake ini? Tentu saja mereka yang mempunyai masalah dengan berat badan. Kelebihan atau kekurangan berat badan. Lalu, mereka yang mempunyai masalah dengan kesehatan, penderita diabetes misalnya.

Memang bisa saja kita menawarkan Nutrishake pada siapa saja, tapi pasti jauh akan lebih efektif bila menawarkannya pada mereka yang membutuhkan.

Bila kita menawarkan Nutrishake pada 10 orang secara random saja, mungkin akan ada 1 orang yang membeli. Tapi bila kita menawarkan Nutrishake pada 10 orang yang mempunyai masalah berat badan atau diabetes tadi maka lebih banyak kemungkinan terjadinya pembelian lebih dari 1.

Inilah yang namanya membidik target market dengan tepat.
Yuk… Jalankan bisnis kita dengan lebih efisien dan efektif.

‪#‎oriflamechangeslives‬
‪#‎peluangbisnisrumahan‬
‪#‎bisnisiburumahtangga‬
‪#‎peluangusaharumahan‬
‪#‎usahaiburumahtangga‬

[wrdsbanner id=’BanPostKDR’]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *