Mau Sukses Ya Harus Disiplin

Mau Sukses Ya Harus Disiplin

Mau Sukses Harus Disiplin – Ya, itu kuncinya.  Perhatikan ‘gak,  mereka yang sukses adalah mereka yang punya disiplin tinggi. Perhatikan saja sejak jaman sekolah, mereka yang menduduki peringkat atas di kelas adalah mereka yang disiplin dalam belajar.  Meski mungkin mereka enggak harus kutu buku tapi mereka punya kedisiplinan yang tinggi untuk belajar dan bahkan dalam pemanfaatan waktu secara keseluruhan.

Agar bisa sukses berbisnis apalagi dong,  kita butuh kedisiplinan yang luar biasa.  Percuma saja kan kita membuat target (goal) dan rencana actionnya,  tetapi pada saat pelaksannannya, tanpa disiplin yang tinggi.  Fleksible itu bagus,  tetapi terlalu fleksibel juga enggak bagus.  Kesuksesan itu ibarat mendaki anak tangga yang kita tidak tahu dimana ujung atasnya, oleh karena itu -agar bisa segera- untuk mencapai puncaknya maka kita harus tekun meniti anak tangga demi anak tangga hingga kepuncaknya.

Kedisiplinan itu bukan ketrampilan dan tentu saja bukan bakat yang terberi sejak lahir.  Kedisiplinan itu harus dibentuk, harus dilatih dan harus dipaksakan.  Dipaksakan? Ya! Pernah dengar kan kata-kata penyemangat yang bilang “Bila kita tidak keras terhadap diri kita dalam menghadapi hidup ini, maka kehidupan ini yang akan memukul kita dengan keras”.  Itu artinya,  kitalah yang harus teguh dan kukuh untuk bisa menaklukkan dunia ini,  mencapai apa yang kita inginkan. Melatih diri untuk disiplin memang tidak mudah.  Ada saja hal-hal atau keadaan yang menggoda kita untuk melonggarkan keharusan dan seringkali,  satu kali dilepaskan maka kedisiplinan akan sulit lagi terbentuk.  Jadi paksalah diri kita untuk menjadi manusia yang disiplin.

Ingin sukses?

Yuk paksakan diri menjadi disiplin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *