Manfaatkan Waktu Anda Dengan Cerdas

Manfaatkan Waktu Anda Dengan Cerdas

Kemampuan Memanfaatkan Waktu – Itu adalah salah satu perbedaan mendaar antara para orang sukses dengan mereka yang biasa-biasa saja.

Perhatikan saja,  mereka – mereka yang sukses paham betul bagaimana memanfaatkan waktu mereka.  Mereka merencanakan waktu mereka dengan baik.  Setiap kegiatan sudah direncanakan sebelumnya,  setiap rencana juga punya cadangan kegiatan sehingga bila rencana awal tak berjalan,  maka rencana cadangan bisa dilakukan,  walhasil tak akan ada waktu yang terbuang.   Berbeda dengan mereka yang biasa-biasa saja.  Hampir 99% dari mereka tidak pernah merencanakan kegiatan mereka,  kalaupun merencanakan seringkali tidak dipatuhi.  Ah, bila sudah begini, mana mungkin mempunyai rencana cadangan.  Akibatnya begitu banyak waktu bisa terbuang sia-sia.

Mereka yang sukses juga tidak mau terjebak dalam rutinitas kerja. Mereka mempekerjakan orang lain untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan rutin mereka,  sehingga mereka bisa lebih leluasa memanfaatkan waktu untuk  pengembangan bisnis mereka.  Mereka menjual sistim kerja dan merek dagang  bisnis mereka dengan sistim frenchaiser.  Mereka yang biasa-biasa cenderung mengerjakan semua pekerjaan sendiri,  bahkan bila ada peluang untuk menambah jam kerja pasti akan mereka lakukan,  agar mendapatkan penghasilan tambahan.  Salahkan?  Tidak salah,  sebab memang seperti itulah kebanyakan dari kita dibesarkan.  Kita dinasehati untuk bisa menggunakan seluruh waktu kita untuk bekerja dengan baik. Padahal bila kita bisa mendelegasikan sebagian tugas dan memanfaatkan waktu yang luang untuk melakukan hal yang lebih bermanfaat,  bukan tak mungkin kita bisa menghasilkan penghasilan tambahan pulan.

Mempekerjakan asisten rumah tangga,  sebenarnya adalah salah satu cara kita sebagai ibu rumah tangga untuk bisa mendapatkan waktu luang.  Maka seharusnya kita memanfaatkan waktu luang yang ada dengan mengelola bisnis,  bukannya dipakai untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.  Bila kita bisa memanfaatkan waktu dengan baik,  maka biaya yang kita keluarkan untuk membayar gaji asisten rumah tangga malah akan kita peroleh kembali dari keuntungan bisnis kita.

Nah,  bila kita mau berbisnis,  kita memang harus mengetahui kebiasaan dan cara berpikir mereka-mereka yang sudah sukses.  Sebab cara berpikir dan sikap adalah dua kunci utama menuju ke keberhasilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *