Hindari Zona Nyaman

Hindari Zona Nyaman

Hindarilah zona nyaman – Ya, bila kamu mau sukses,  maka kamu harus menghindari berlama-lama mendiami zona nyaman kamu.  Aduh, kok gitu sih?  Padahal susah payah lho berusaha mencapai zona nyaman itu,  kok tidak boleh dinikmati sih? Bukan tidak boleh dinikmati,  tentu saja kamu boleh banget menikmati hasil kerja kerasmu,  tapi jangan terlalu terlena lalu leyeh-leyeh di zona nyaman itu.  Mengapa?  Karena bila kamu terlalu lama menikmati zona nyaman mu,  maka kamu akan melemah,  kamu bisa kehilangan kewaspadaan kamu dan akhirnya jadi malas untuk keluar dari zona nyaman itu.  Padahal,  orang lain disekitar kamu berebutan memacu diri untuk sukses.  Kamu tidak akan bisa benar-benar sukses bila hanya terus bermalsan di zona nyamanmu.

Alasan lain mengapa kamu sebaiknya menghindari zona nyaman kamu,  adalah karena “zona nyaman belum tentu aman”.  Zona nyaman justru melenakan kamu untuk tidak lagi waspada hingga saat kamu menyadari keadaan disekitar kamu,  kamu baru menemukan betapa orang lain sudah berpuluh langkah berjalan mendahuluimu bahkan berlari kencang.  Jangan terlena,  sebab bila kamu terlena maka kamu harus berusaha keras berlipat-lipat kali untuk bisa mengejar ketinggalan kamu.

Nikmati saja zona nyamanmu seperlunya,  lalu langkahkan kembali kakimu keluar dari zona nyaman dan percayalah, kamu akan menemukan hal-hal yang luar biasa menariknya di luar zona nyaman tersebut.  Kamu akan lebih waspada,  lebih tertantang dan karena tantangan inilah kamu berusaha lagi dan lagi dan lagi hingga membuahkan hasil yang lebih banyak lagi. Hindarilah zona nyaman itu salah satu kunci untuk sukses.  Itu mengapa orang sukses terlihat selalu mengejar sesuatu yang lebih besar dan lebih lagi.  Belum tentu karena mereka serakah,  tetapi beberapa diantara mereka mungkin memang segaja melakukannya untuk terus memacu diri mereka.

Ayo kamu jangan ketinggalan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *