8 Tips Sukses Berbisnis

8 Tips Sukses Berbisnis

Tips Sukses Berbisnis – Sudah punya bisnis? Sudah! Mau bisnisnya sukses? Ya mau dong! Siap untuk melakukan upaya agar sukses? Siap! Mau tau kunci suksesnya ? Nah ini dia 8 kunci sukses berbisnis. Mari kita cek n ricek apa kita sudah melakukan semuanya?

1. PASSION / HASRAT
Ini paling penting untuk bisa sukses. Lakukanlah – berbisnislah – hal yang benar-benar kita minati, yang benar-benar kita punya hasrat dan ketertarikan yang besar disitu. Jadi paling enak itu berbisnis yang sesuai dengan hobi atau kesenangan kita. Kenapa begitu? Soalnya klo sudah suka, sudah seneng pasti mau deh ngerjain apa aja. Sukses Berbisnis harus diawali dengan hasrat yang membara.

2. WORK / ACTION
Klo sudah punya bisnis atau minimal sudah tau nih mau bisnis apa. Nah yang harus dilakukan berikutnya adalah ACTION alias dikerjain jangan cuma direncanain, diangan-anganin, diurek-urek (mod: dicorat-coret) terus di kertas. Harus diKERJAKAN, ACTION harus jelas. Plan dibuat dan habis itu harus diikuti sama ACTION nyata ya.

3. FOCUS / FOKUS
Lakukan hal-hal yang direncanakan, hal-hal yang harus dilakukan dengan benar-benar memusatkan perhatian kita. Klo bahasa sananya “One at a time” alias fokus pada satu hal. Punya banyak ide boleh, tapi eksekusi satu persatu. Tips Sukses Berbisnis ini nih yang paling sulit dilakukan,  terutama bagi pemula yang rasanya pengen aja ngejalanin segala bentuk bisnis.

4. PUSH / DAYA DORONG
Untuk bisa ajeng dan konsisten mengerjakan hal2 yang harus dikerjakan maka kita harus punya “Daya Dorong”. Nah apa sih hal-hal yang bisa menjadi daya pendorong kita supaya konsisten dan enggak mandek atau males2an ngerjain bisnis kita? Banyak kok dan sifatnya memang sangat individual. Ada yang untuk masa depan keluarga, ada yang karena kepepet bayar hutang; ada yang mau ganti mobil ah banyak deh. Yang pasti temukan daya pendorong yang efektif bagi kita masing-masing.

[wrdsbanner id=’BanPostKDR’]

5. IDEAS/ IDE-IDE
Gali terus ide-ide untuk mengembangkan, memperbaiki bisnis kita. Kadang satu dua cara yang terus menerus dilakuan memberikan hasil yang itu2 saja nah karena itu kita harus menemukan ide-ide baru dan setiap kali suatu ide muncul langsung dicatet dan dicobakan. Kadang ide-ide “gila’ bisa membawa hasil yang luar biasa lho.  Jangan batasi diri dalam menemukan ide bisnis yang paling tepat untuk kamu jalani.

6. IMPROVE / IMPROVISASI
Ini ada kaitannya sama no. 5 diatas. Kadang kita harus bisa melakukan perbaikan, pengembangan dalam bisnis kita yang bisa membuat kita tetap dicari oleh pelanggan, yang buat kita berbeda dari pesaing kita. Manusia itu pada dasarnya pembosan, jadi improvisasi akan selalu menarik perhatian orang.

7. SERVE / PELAYANAN
Nah, namanya berbisnis salah satu “jiwa’nya adalah MELAYANI. Harus bin kudu bin wajib buat para pebisnis untuk memberikan PELAYANAN TERBAIK kepada para pelanggan atau pengguna jasa. Pelayanan yang baik adalah kunci keberhasilan pebisnis untuk menjaga hubungan dengan pelanggan. Meski produk oke banget klo pelayanan gak oke biasanya sih pelanggan gak pada betah.  Kalau pembeli enggak balik lagi dan pelanggan kabur,  waduuuuuh alamat gagal deh Sukses Berbisnis nya

8. PERSIST / AJEG
Untuk bisa berhasil maka semua hal yang harus dan perlu dilakukan untuk mengembangkan bisnis kita ini ya harus dilakukan secara “ajeg”. Harus ditekuni, diseriusi. Jangan “on”-“off”. Tahapan awal selalu yang tersulit tapi justru disitu “seni’nya, justru disitu “seleksi alamnya’. Hanya mereka-mereka yang mau tekun yang pasti akan berhasil.

Nah itu dia 8 Tips Sukses Berbisnis yang menjamin keberhasilan bisnis kamu, kira-kira sudah melakukan semuanya belum ya?

Hayoooo ….. Yuuuk sama2 kita introspeksi biar sama2 sukses ya.

[wrdsbanner id=’BanPostKDR’]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *